Jumat, 31 Juli 2009

Surat Lamaran Pekerjaan

Cibinong, 12 April 2008

Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Hand's Parmantindo
Jl. Raya Bumi Sentoda No. 5
Cibinong


Dengan hormat,

Bpk. Bambang Satrio, seorang asisten editor di PT. Hand's Parmantindo, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Hand's Parmantindo.
Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan PT. Hand's Parmantindo.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama : Florentina Putri
Tempat & tgl. Lahir : Probolinggo, 15 Agustus 1979
Pendidikan Akhir : Sarjana Akuntansi Universitas Pancasila – Jakarta
Alamat : Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong 16
Telepon : 021 – 87903802
HP : 0817 9854 203
E-mail : putri.flo@gmail.com
Status Perkawinan : Menikah

Saat ini saya bekerja di PT. Flamboyan Bumi Singo, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy ijazah S-1
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan
4. Pas foto terbaru
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.


Hormat saya,


Florentina Putri



http://bursa-kerja.ptkpt.net/_karir.php?_karir=contoh-surat-lamaran-dalam-bahasa-indonesia

---------------------------------------------------------------

Jakarta, 20 Desember 2006

Kepada Yth,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Abdi Bangsa Sejahtera Finance
Jl. Kejayaan No. 50
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari bapak/ibu seperti yang termuat di harian Media Indonesia tanggal 18 Desember 2006, saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam tim Accounting & Finance di PT. Abdi Bangsa Sejahtera Finance.
Usia saya 27 tahun, telah menikah dan memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik. Saya dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan dan memiliki kemampuan Akuntansi yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti MS Excel, MS Word, MS Acces, MS PowerPoint, MS OutLook, Internet, maupun software khusus Accounting seperti SAP, serta surat-menyurat dalam bahasa Inggris.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Accounting di PT. Pandawa Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Dalam surat ini saya lampirkan data-data tentang diri saya berikut foto terakhir sebagai bahan pertimbangan bapak/ibu.
Saya berharap bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Hormat saya,

Darius Sindunara
http://lowongan-kerja-terbaru.dheanda.com/contoh-surat-lamaran-kerja/

---------------------------------------------------------------

January 6, 2009

Mr. Djunaedi
Human Resources Department
Air Asia

Dear Mr. Djunaedi,

If Air Asia requires a high-energy Flight Stewardess with a no-excuses attitude and is up to any task, than I’m the person you’re seeking.

I believe that my abilities and qualifications can be fully applied to our mutual benefit. My resume is enclosed for your review and consideration.

I am a female, 25 years old with 165cm height and 50 kgs weight. I am considered a pleasant personality and have a great communication skills. I also have willingness and commitment to serve a compulsory service bond. Other strengths include the ability to understand people’s character, hard work, coupled with integrity & dedication is the reason for success in each of my earlier assignments.

I believe that my organizational skills and my outgoing personality will enable me to contribute to your high standards. I am confident I can provide many valuable contributions to your company.
Thank you for reviewing my credentials. I look forward to hearing from you.

Sincerely,

(Angella Sarasawati)
http://www.suratsuratan.com/2009/01/surat-lamaran-pramugari.html

2 komentar:

  1. Dari ketiga contoh surat lamaran kerja di atas memiliki perbedaan. Pada contoh surat lamaran pekerjaan yang pertama, penulisan titimangsa menggunkan format kanan, dan penulisan idenditas menggunakan format kolom. Sedangkan pada contoh surat lamaran yang kedua dan ketiga, penulisan titimangsa menggunakan format kiri, dan penulisan identitas dibuat dalam bentuk paragrap.

    BalasHapus
  2. wah, sangat lengkap dan saya yakin surat lamaran kerja ini sangat bermanfaat bagi banyak orang

    BalasHapus